• bertempat di jalan Bhayangkara no. 9 Dompu Kode Pos 84211
  • Pemeriksaan Pasukan
  • Kapolres Dompu sedang bercengkrama dengan warga yang sedang berdemo di kantor Camat Woja
  • Kapolda NTB di wawancarai oleh wartawan setelah melaksanakan arahan kepda seluruh personil Polres Dompu
TRI BRATA : KAMI POLISI INDONESIA 1. BERBHAKTI KEPADA NUSA DAN BANGSA DENGAN PENUH KETAQWAAN TERHADAP TUHAN YANG MAHA ESA, 2. MENJUNJUNG TINGGI KEBENARAN, KEADILAN DAN KEMANUSIAAN DALAM MENEGAKKAN HUKUM NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA YANG BERDASARKAN PANCASILA DAN UNDANG - UNDANG DASAR 1945, 3.SENANTIASA MELINDUNGI, MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN. CATUR PRASETYA : "SEBAGAI INSAN BHYANGKARA, KEHORMATAN SAYA ADALAH BERKORBAN DEMI MASYARAKAT, BANGSA DAN NEGARA" UNTUK: 1.MENIADAKAN SEGALA BENTUK GANGGUAN KEAMANAN, 2. MENJAGA KESELAMATAN JIWA RAGA, HARTA BENDA DAN HAK ASASI MANUSIA, 3. MENJAMIN KEPASTIAN HUKUM, 4. MEMELIHARA PERASAAN TENTRAM DAN DAMAI

Selasa, 11 Desember 2012

UNJUK RASA MEMPERINGATI HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA




Memperingati hari anti korupsi sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2012, Persatuan Rakyat Dompu (PRD) yang merupakan gabungan beberapa kelompok (LMND, STN, SRMI, PRD, HMI, KAMMI, SMI, dan NGGUSU WARU) dengan korlap Romo Sasultan, Rangga Setiawan dan Aruji dengan jumlah masa sekitar 40 orang dan Persatuan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dengan korlapnya sdr. Benyamin dengan jumlah masa sekitar 30 orang, kedua gabungan kelompok tersebut  turun untuk melakukan  aksi unjuk rasa pada hari senin tanggal 10 Desember 2012 dengan tuntutan yang hampir sama yang diusung 2 (dua) gabungan kelompok tersebut yaitu agar pemerintah dan aparat penegak hukum untuk bersama-sama memberantas korupsi di Bumi Nggahi Rawi Pahu / Kab. Dompu.

kelompok dari Persatuan rakyat Dompu (PRD) yang pada aksinya menggunakan mobil pick up dan beberapa sepeda motor tersebut melaksanakan aksi unjuk rasanya di kantor Dikpora, Kantor Kejari Dompu kantor DPRD Kab. Dompu, Kantor Pemkab Dompu dan Polres Dompu sedangkan persatuan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melaksanakan aksinya yang diawali dengan berjalan kaki dari masjid raya Dompu kemudian menuju Kantor Kejari Dompu dan Kantor DPRD Kab. Dompu pada aksinya sempat terjadi kesalahpahaman antara kelompok PMII dengan seorang guru yang sedang berada ditaman kota namun kejadian tersebut dapat diselesaikan dan kedua belah pihak sempakat untuk berdamai di Kantor Polres Dompu.

Aksi unjuk rasa kedua kelompok tersebut berakhir pada pukul 12.30 Wita dengan aman dan tertib, kegiatan tersebut diamankan sebanyak 59 orang gabungan personel Polres Dompu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar