• bertempat di jalan Bhayangkara no. 9 Dompu Kode Pos 84211
  • Pemeriksaan Pasukan
  • Kapolres Dompu sedang bercengkrama dengan warga yang sedang berdemo di kantor Camat Woja
  • Kapolda NTB di wawancarai oleh wartawan setelah melaksanakan arahan kepda seluruh personil Polres Dompu
TRI BRATA : KAMI POLISI INDONESIA 1. BERBHAKTI KEPADA NUSA DAN BANGSA DENGAN PENUH KETAQWAAN TERHADAP TUHAN YANG MAHA ESA, 2. MENJUNJUNG TINGGI KEBENARAN, KEADILAN DAN KEMANUSIAAN DALAM MENEGAKKAN HUKUM NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA YANG BERDASARKAN PANCASILA DAN UNDANG - UNDANG DASAR 1945, 3.SENANTIASA MELINDUNGI, MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN KEIKLASAN UNTUK MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN. CATUR PRASETYA : "SEBAGAI INSAN BHYANGKARA, KEHORMATAN SAYA ADALAH BERKORBAN DEMI MASYARAKAT, BANGSA DAN NEGARA" UNTUK: 1.MENIADAKAN SEGALA BENTUK GANGGUAN KEAMANAN, 2. MENJAGA KESELAMATAN JIWA RAGA, HARTA BENDA DAN HAK ASASI MANUSIA, 3. MENJAMIN KEPASTIAN HUKUM, 4. MEMELIHARA PERASAAN TENTRAM DAN DAMAI

Senin, 15 Oktober 2012

PERKELAHIAN WARGA YANG DISEBABKAN OLEH "ORGEN TUNGGAL"




Dompu – telah terjadi perkelahian antar warga Kendai dua dengan Warga Renda Simpasai pada Hari Tanggal 14 Oktober 2012 pukul 02.00 Wita di jembatan kendai dua (perbatasan Kel. Simpasai dan Kel. Kendai dua) karena warga kendai dua yang dalam keadaan mabuk tersinggung dengan perkataan dari seorang warga Renda Simpasai (“untuk apa kalian/warga kendai dua nonton orgen disini”) pada acara orgen tunggal yang dilaksanakan di Lingkungan Renda Kel. SImpasai, Kec. Woja yang kemudian langsung melempar rumah warga Renda Kel. SImpasai, Kec. Woja dengan menggunakan batu, sehingga warga renda marah kemudian mengejar warga Kendai Dua sampai ke perbatasan Kelurahan tepatnya dijembatan Kendai Dua sehingga terjadilah aksi saling lempar batu antar warga Kendai Dua dan Warga Renda Simpasai.

Pukul 02.20 personel Polres Dompu berjumlah 10 orang dipimpin oleh Waka Polres Dompu KOMPOL DEKY SUBAGIO, SH., MSi tiba dilokasi untuk melerai aksi perkelahian antar warga tersebut, selang beberapa menit personel Polres Dompu yang berjumlah sekitar 40 orang tiba dilokasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Dompu AKBP BENNY BASIR WARMANSYAH untuk mengendalikan situasi yang semakin memanas.

Setelah Polres Dompu melakukan Negosiasi antar warga akhirnya pada Pukul 04.30 Wita perkelahian antar warga mereda dan Warga kedua Kelurahanpun membubarkan diri, pada kejadian tersebut rumah di sekitar Lokasi perkelahian warga rusak akibat lemparan batu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar